rotatesnake

rotatesnake
pantai BeduL,,,Banyuwangi city_

Kamis, 31 Mei 2012

cAra Jitu nGiLAngin PikIran SuMpeK...




Meski ga tiap hari, tapi seringkali kita merasa bahwa hal hal yang tidak sesuai dengan

kita bisa membuat pikiran menjadi sumpek, bawaannya marah marah, kerjaan jadi

serba salah, diajak berbicara ga nyambung, muka masem, bibir condong kebawah ,

cemberut, pengennya nglempar2 barang yang ada dihadapan kita, pengennya teriak2, etc

lah, itu mungkin sebagian dari ciri ciri orang lagi sumpek atau lebih sering kita kenal

dengan Bad MooD atau tanda Stress dini....

beberPa Tip dibawah mungkin bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa sumpek

1. Dengerin Musik


mendengarkan musik favorit Anda merupakan metode yang bagus untuk mengurangi stres dan menghilangkan kecemasan, salah satu penelitian membuktikan bahwa dengan mendengarkan musik bisa mengurangi stress, musik bisa mengendurkan saraf2 yang tegang akibat dari pikiran yang kacau.
Musik yang menenangkan dapat memiliki efek relaksasi pada gelisah, tegang pikiran. Hal ini juga dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat pernapasan dan detak jantung. jenis musik yang bisa membantu anda bekerja yang terbaik dan kemudian membuat koleksi musik untuk membantu anda rileks dan merasa baik.

2. MAkan BAnyak

mungkin beresiko gendut memang bagi yang takut gemuk, tapi beberapa kenyataan memang membuktIkan dengan mengkonsumsi makanan yang berlebih bisa membuat pikiran yang tegang menjadi lebih tenang. (soalnya que sendiri pernah membuktikannya plend....hehehe)

3. Jalan Jalan

Melihat pemandangan di Alam bebas membuat pikiran lebih fresh, bisa berfikir jernih.

4. Curhat kE Temen

Mungkin dengan bercerita kepada teman terdekat bisa mengurangi beban pikiran, meski tidak menghilangkan stress tapi setidaknya beban pikiran akan sedikit berkurang.

5. Shalat

Bagi kalian yang bergama Muslim bisa melakukan shalat sunah, shalat malam terbukti bisa menyehatkan Jasmani maupun Rohani kita.
atau yang beragama Non Muslim bisa mengunjungi gereja, kuil, dll  pkox tempat beribdah sesuai keyakinan masing masing. 

6. Tidur

Dengan Tidur mungkin akan mengendurkan sementara saraf saraf yang tegang karena berbagai hal yang membuat pikiran menjadi sumpek.

7. mEditasi. 


Para ahli kesehatan mengatakan bahwa alat yang sangat ampuh dalam mengatasi stress adalah meditasi. Meditasi sangat membantu membersihkan pikiran kita dan meningkatkan konsentrasi. 
Telah terbukti bahwa meditasi selama 15 menit sama dengan kita beristirahat selama 1 jam. Meskipun anda hanya melakukan meditasi selama 2 menit, tetap akan cukup membantu.
Meditasi akan sangat membantu anda melupakan hal-hal yang dapat menyebabkan stress.

8. Melakukan kegiatan Seks bagi anda yang sudah berkeluarga

seks adalah penyembuhan yang sangat baik untuk menghilangkan stress. Banyak dokter mengatakan bahwa seks adalah cara yang luar biasa dalam meredam kemarahan dan stress
seks adalah penyembuhan yang sangat baik untuk menghilangkan stress. Banyak dokter mengatakan bahwa seks adalah cara yang luar biasa dalam meredam kemarahan dan stress. 




Setiap OraNg kAdaR stResx BrbedA dAn cAra MengaTAsinya bErbedA pUla,... alpHye hnYA meMberi SebagIan KecIL yG seRing aLphye laKuin KAlo LaGi bAd MoOd,  keCuaLi pOint yAnG teRakhIR,...(point 8) aLphy beLum PrnAh, kan Itu kHusuS yG udAh bRkeLuarGA....hehe iTu reFerensi yG prNAh aLphy bCa dLAm mAterI kUL.....hehe

seKian dLU yach.....aDA saLah Kata/ bAhsa atAU aPApun, 
nGApunten EngKAng kaTHAh...

see U next tiMe.



26 roOm, at 01.40 dIteMAni KekAsih HAti . . .


_ydE_





1 komentar: